Jejak Karya

Jejak Karya

Monday, September 16, 2024

CERITA KEPOMPONGKU #2



CERITA KEPOMPONGKU

Hari ke: 2


🍂Hal/aktivitas yang dilatih:

ART JOURNALING


🍂Cerita hari ini:

Hari ini aku masih melanjutkan episode persiapan alat dan bahan, karena posisi masih mudik di rumah mertua (Klaten), sedangkan sebagian besar alat dan bahan utama untuk kegiatan Art Journaling ada di rumah Semarang. Maka dari itu, kegiatan hari ini aku mengumpulkan sedikit dedaunan kering dan ranting-ranting kecil yang aku kumpulkan dari sekitar rumah ibu mertua.

🍂Aku belajar istilah baru "EPHEMERA". Menurut Wikipedia, Ephemera merupakan apa-apa perkara sementara yang bertulis atau bercetak yang tidak bertujuan untuk dikekalkan atau dipelihara. Perkataan ini dari perkataan Yunani yaitu ephemeros, yang bermaksud "bertahan untuk sehari, atau pendek umur".[1] Sesetengah ephemera pula boleh dikumpulkan seperti kad perniagaan, beg udara, penanda buku, katalog, kartu ucapan, surat, risalah, poskad, poster, prospektus, dan lain-lain.


🍂Hari ini aku memahami, ternyata:

Ephemera bahasa gampangnya adalah pernak-pernik yang bisa digunakan untuk menghias jurnal. Aku mengumpulkan dedaunan kering juga kertas bekas sebagai Ephemera jurnalku nanti.


🍂Nilai: Excellent

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.


Salam,


Keisya Avicenna